20 January 2016

Syukur dan Kebahagiaan

~~ M. Syafi'ie

Syukur alhamdulilah atas apa pun yang terjadi hari ini, saat ini. Sikap terima kasih selalu saya tanamkan untuk diri sendiri terhadap banyak hal. Segala sesuatu yang saya alami, saya nikmati, saya pelajari dan semoga akan lebih baik untuk modal menjalani hidup di dunia dan akhirat kelak.
Sikap terima kasih menjadi dasar amat kuat untuk menghargai segala sesuatu; menikmati setiap proses kehidupan. Dan saya percaya, apa pun yang terjadi pasti tak ada yang sia-sia. Semua peristiwa mengajarkan manusia akan nilai untuk lebih baik, lebih kuat, lebih berbahagia, serta lebih menghargai harkat dan martabat manusia.

Soal kebahagiaan, setiap orang pasti mencarinya. Semua aktivitas yang bersifat pribadi dan sosial tujuan pentingnya pasti soal happines. Karena itu, menarik jika kebahagiaan jadi pendekatan untuk urusan apa pun. Bersyukur dan berbahagia untuk mendapat limpahan yang lebih baik. Namun, saya sering mengamini pendapat Francois Lelord dalam novel Hector and The Search For Happines, bahwa lebih sulit untuk merasa bahagia di sebuah negara yang dipimpin oleh orang-orang jahat.

0 comments:

Post a Comment