23 August 2018

Happy Kids dan Aku Belajar

~~ M. Syafi'ie

Sekitar tahun 2009-2010, saya kesana kemari mengantarkan istri yang mengajar di almamaternya : Pesantren An-Nawawi Purworejo. Ia juga mengajar di lembaga les privat. Sampai akhirnya ia hamil dan melahirkan. Ia berhenti total beberapa saat.
Beberapa bulan setelah lahiran, rupanya ia tak mau diam. Entah dari mana jalannya, tiba-tiba ada teman yang menawarkannya agar bisa membantu jadi guru di salah satu pesantren di Jogja. Berselang beberapa bulan, ia menjadi pengasuh anak di Primagama, dan setengah tahun kemudian menjadi Kepala Sekolah TK Khalifah di Jalan Kaliurang.



Keahliannya sebagai pendidik anak memang luar biasa. Saya diam-diam mengakuinya. Sampai satu saat, saya tawarkan bagaimana kalau buat lembaga sendiri? Ia menerima dengan gembira. Sekalian biar bisa mengasuh anak sendiri yang masih kecil katanya.
Akhirnya, kami yang tak ada modal dana memberanikan diri mendirikan Lembaga Penitipan Anak "Happy Kids" dan Lembaga Privat "Aku Belajar" pada tahun 2011. Modal kami hanya kemauan, pengalaman dan do'a. Dua lembaga ini dikelola istri saya yang memang senang dengan dunia anak. Peran saya? Supporter saja 😁
x

0 comments:

Post a Comment